Wednesday, January 16, 2013

Mari Kita Benahi Aset Negara

Banjarmasin - Rabu 28 November 2012, bertempat di Hotel Blue Atlantic Banjarmasin, KPKNL Banjarmasin  melakukan sosialisasi peraturan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang dihadiri sekitar 150 orang pejabat eselon IV atau setingkat pada satuan kerja lingkup Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru.
Kesemua satuan kerja berada dalam wilayah kerja KPPN Banjarmasin. Sosialisasi peraturan –peraturan pengelolaan barang milik negara yang mengambil tema “ Mari Kita Benahi Aset Negara” dibuka oleh Samsuddin Kepala KPKNL Banjarmasin, yang dalam sambutannya menekankan arti penting dilaksanakannya kegiatan sosialisasi peraturan pengelolaan BMN, antara lain: diharapkan para peserta sosialisasi lebih memiliki pengetahuan tentang pengelolaan barang milik negara sehingga  diharapkan adanya transfer knowledge kepada para pegawai di kantornya masing –masing, menanamkan kesadaran kepada para stakeholder tentang arti pentingnya pengelolaan barang milik negara,  serta mengharapkan para stakeholder menatausahakan barang milik negara agar tercipta barang milik negara yang tertib administrasi, tertib hukum dan tertib fisik, menyamakan pemahaman atau persepsi atas peraturan –peraturan pengelolaan barang milik negara dimaksud dan sebagai persiapan awal dalam rangka mengikuti kegiatan rekonsiliasi barang milik negara tahunan yang rencananya akan diselenggarakan oleh KPKNL Banjarmasin pada Januari 2013.
Narasumber dalam acara tersebut Kepala KPKNL Banjarmasin, Bambang Sugiono (Kasi PKN II Kanwil XII DJKN Banjarmasin) dan Ayub Ramdan. Kepala KPKNL Banjarmasin memaparkan materi terkait PMK Nomor 96/PMK.06/2007 dan PMK Nomor 33/PMK.06/2012 sedangkan Bambang Sugiono dan Ayub Ramdan menyajikan materi terkait PMK Nomor 250/PMK.06/2011, KMK Nomor 271/KMK.06/2011 dan SE-4/KN/2012.
Dalam kegiatan sosialisasi ini terlihat keantusiasan dari para peserta sosialisasi dibuktikan dengan masih lengkap dan seriusnya peserta mengikuti acara yang berlangsung dari jam 08.00 WITA sampai jam 17.00 WITA serta banyaknya pertanyaan yang diajukan dan interaksi yang terjalin sangat menarik dalam sesi tanya jawab. Kegiatan tersebut juga diliput oleh beberapa media diantaranya TVRI Kalimantan Selatan, Surat Kabar Banjarmasin Post dan LPP RRI Banjarmasin.
 Tepat pukul 17.00 WITA acara ditutup oleh Dwi Nugroho selaku Kepala subbagian Umum KPKNL Banjarmasin mewakili Kepala Kantor.

No comments:

Post a Comment