Wednesday, January 16, 2013

KPKNL Banjarmasin Talk Show di TV Lokal

Banjarmasin - Bertempat di studio TVB Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada Kamis 03 Januari 2013 diadakan talkshow bertema “Tantangan KPKNL Teladan” yang menghadirkan narasumber utama Samsuddin, selaku kepala KPKNL Banjarmasin.

 Dalam acara rutin TVB “I Love Banjarmasin “ yang disiarkan langsung (live), host TVB menanyakan sejauh mana peran KPKNL Banjarmasin dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai KPKNL TELADAN, dalam hal tersebut narasumber menjelaskan bahwa sebagai kantor modern yang memiliki nama “TELADAN”, tugas dan fungsinya agak berbeda dengan kantor biasa, hal ini dikarenakan adanya tuntutan dari para stakeholder atau pengguna jasa yang menginginkan pelayanan yang cepat, tepat dan amanah yang mana dengan kantor TELADAN aturan atau Standar Operating Procedur (SOP) agak berbeda dengan sebelumnya. Sebagai contoh dalam hal penetapan status tanah dan/atau bangunan yang dalam SOP sebelumnya berdurasi waktu pengerjaan selama 5 hari kerja namun pada SOP kantor TELADAN hanya 1 hari kerja.
Pertanyaan yang lain yang diajukan host TVB antara lain tentang kinerja tahun 2012, upaya memasyarakatkan tugas dan fungsi organisasi, berbagai kendala terutama di bidang pelayanan lelang yang sering muncul di pemberitaan media. Kegiatan publikasi dan permintaan narasumber dari media elektronik ini adalah hal yang sering dilakukan terutama antara TV lokal (TVB dan TVRI Banjarmasin) dengan Kepala KPKNL Banjarmasin yang mencerminkan bahwa kemitraan telah terjalin dengan baik.
Kepala KPKNL Banjarmasin mempunyai misi agar tugas dan peran KPKNL Banjarmasin bisa diketahui dan dikenal di wilayah Kalimantan Selatan .Tujuannya adalah ingin menunjukkan transparansi dan ingin memperoleh feedback dari pemirsa atas kinerja dan pelayanan yang diberikan, sebagai salah satu perwujudan dari Nilai-Nilai Kementerian Keuangan khususnya pelayanan, sinerg,i dan kesempurnaan.
Pada acara ini Samsuddin menyampaikan bahwa dalam waktu tidak lama lagi akan meninggalkan KPKNL Banjarmasin karena mendapat tugas baru pada KPKNL Pontianak, tak lupa Samsuddin meminta maaf kalau selama bekerja pada KPKNL Banjarmasin terdapat kekurangan dan kesalahan.


 

No comments:

Post a Comment